TARHIB RAMADHAN 1429 H

GOR, 30 Agustus 2008
Pukul 06.00 Wib Pagi anak - anak ROHIS SMP YZA 2 sudah pada ngumpul disekolah, walaupun semua siswa tidak mengikuti pelajaran mereka antusias datang ke sekolah.
Kedatangan mereka bukan tanpa maksud akan tetapi untuk bersama - sama pelajar Muslim dan semua elemen Muslimin wal Muslimat lainnya mengikuti Pawai Tarhib Ramadhan.
Acara ini dimulai dengan start di Gelanggang Olah Raga ( GOR ) Pajajaran pada pukul 07.00 Wib. yang seharusnya dimulai 06.30 Wib tapi menungu kedatangan Bapak Walikota yang sekalian ikut dalam kegiatan tarhib ini.
Bersama - sama OSIS SMK YZA 4 anak - anak ROHIS SMP YZA 2 Bogor berangkat dari sekolah pukul 06.15 Wib dan langsung menempati posisi di belakang group Qasidah, lebih dari seribu umat muslim tampak memenuhi GOR Pajajaran.
Dipimpin oleh Bapak Irwan Suratin anak - anak memulai langkanya dengan seruan " Allahu Akbar...Allahu Akbar".
Selain Bapak Irwan anak - anak Rohis ini dikawal oleh Bapak A. Khotib dan Bapak Suryana dengan menggunakan kendaraan roda dua layaknya polisi mengamankan jalannya pawai tarhib ini yang tentu saja berkoordinasi dengan jajaran SATGAS Pelajar Kota Bogor.
Rute yang dilalui adalah GOR, Ahmad Yani, Air Mancur, RE. Martadinata, Jalak Harupat dan Finish di Lapangan Sempur Bogor. Setibanya disana mereka mengikuti Tausiyah yang di sampaikan oleh Bapak Walikota dan KH. Yaseer Ali Kuto yang menyampaikan Tausiyah Rasulullah SAW. Lepas tausiyah anak - anak rohis ini beristirahat di rumah orang tua Bapak Chairil di komplek sempur.
Dan ternyata sebuah ilmu yang didapat ketika berbicara dengan beliau yang ternyata mantan pejuang. Beliau bercerita bnayak tentang perjuangannya mulai dari bukit tinggi sampai dengan sampai di bogor.Dan selepas berbicara banyak anak - anak Rohis pulang melewati rute jembatan penyebrangan Lebak Kantin.


Tidak ada komentar: