UPACARA HUT RI

Minggu, 17 Agustus 2008
Hari Libur bukanlah penghalang bagi civitas akademika YZA Semeru. Dengan penuh kehidmatan seluruh lapisan akademika YZA Semeru mulai dari Kepala Sekolah, Guru, Karyawan dan Murid memadati Lapangan YZA Semeru.
Kegiatan Peringatan HUt RI yang ke 63 ini sudah terasa sejak sabtu, 16 Agustus 2008 bahkan seminggu sebelumnya seluruh sekolahan tampak berbenah dan mengadakan berbagai kegiatan olah raga, seni dan K7 dilingkungan sekolah masing - masing.
Upacara nampak khidmat walau dilakukan dalam kondisi yang sederhana namun tidak mengurangi nilai - nilai proklamasi dan historical.
Tampil dalam upacara ini Drs. Mulya M. Sebagai inspektur upacara dengan dihadiri oleh kepala SMP YZA 2 ( Drs. Asep Sapei ), Kepsek SMA YZA 2 ( Ir. Lieliek ) dan Kepsek SMK YZA 3 ( Drs. Tata S. )
Kegiatan ini terasa khidmat dengan tampilnya formasi pasukan pengibar bendera sekolah (PASKIBRA PANCA SONGO) yang selama 3 minggu memasuki masa karantina dalam persiapan pengibaran bendera merah putih.
Tampil sebagai pembawa bendera adalah R. Octavia siswa SMP YZA 2 Bogor kelas VIII-H. " Sungguh kebanggan besar dapat membawa Bendera Merah Putih dalam Peringatan HUt RI ke-63 di YZA Semeru" Tukasnya.
Selain itu Pasukan yang dipimpin oleh Kang Ipan dan Kang Lili beserta rengrengan merasa sangat puas dengan persiapan upacara ini.
" Tidak sia-sia latihan yang dilakukan selama ini " Tukas Suci anggota paskibra SMK YZA 4.
Acara ini semakin meriah dengan di tutup oleh penampilan Kolone Tongkat yang dipersembahkan oleh pasukan penggalang putri YZA Semeru.
Selain menampilkan keterampilan tongkat statis dan dinamis pasukan mawar 1 & 2 yang dipimpin oleh Rahayu Oktora siswa SMP YZA kelas VIII-E menampilkan beberapa formasi seperti formasi Hormat, formasi kerapihan, formasi 1 dan beberapa formasi lainnya.
Kegiatan ini terinspirasi saat kedua regu ini di undang secara langsung untuk mengikuti upacara HUT Pramuka di lapangan sempur Bogor, melihat penampilan yang mengesankan dari rekan-rekannya maka seluruh anggota berniat untuk menampilkan kolone dalam HUT RI di YZA. 3 hari waktu mereka latihan walau masih terdapat kekurangan tapi penampilannya menjadi stimulus dalam memotivasi nilai kepahlawanan dan peringatan HUT RI tahun ini di YZA Semeru.

Tidak ada komentar: