TEMU PENGGALANG SIAGA VII

Minggu, 27 Mei 2012

Pagi hari di Pangkalan YZA Semeru terlihat berbeda lebih dari 30 Pangkalan hadir untuk berpartisipasi dalam helatan Temu Penggalang Siaga ( TEGAS ) ke-VII. Kegiatan ini  merupakan bentuk evaluasi bagi anggota Pramuka GUDEP 05.653 - 05.654 yang ikut berlatih pada pangkalan Penggalang dan Siaga di wilayah Bogor.


Selain Anggota Pramuka yang berasal dari Pangkalan YZA Semeru juga rekan - rekan dari Pangkalan SD  dan SMP pun banyak yang hadir membawa peserta didiknya. Kegiatan yang Bertema Bentemu, Berkreasi dan Berprestasi merupakan Implementasi salah satu falsafah Gerakan Pramuka DARI KITA OLEH KITA DAN UNTUK KITA. Hal ini sangat relevan karna mulai dari persiapan, pelaksanaan, penilaian dan evaluasi dilakukan oleh pembina dengan sistem silang.
Tak ada gading yang sempurna itu menjadi bentuk patokan yang selalu kita pegang karna pada prinsipnya kegiatan TEGAS ini akan selalu dievaluasi untuk nilai kebaikan dimasa yang akan datang.


















Pada Kegiatan Tegas VII kali ini bentuk kegiatan untuk Golongan Sianga adalah :
  1. Menyiapkan dan mendekorasi Meja Makan
  2. Mewarnai
  3. Menyanyi
Sedangkan untuk Golongan Penggalang yaitu :
  1. PBB
  2. Semaphore
  3. Mencari Jejak
  4. KIM
  5. Menggambar
  6. Mozaik
  7. Menjari Jejak
  8. Membaca Al Quran
Pada kegiatan ini tampil sebagai
Best Performance Barung yaitu Barung Merah dari SDN Merdeka dengan Runner Up  Barung Merah SDN Purbasari, Sedangkan Best Performance Regu yaitu Mts Darussalam dengan Runner Up SMP Negeri 9.

Tidak ada komentar: